Tiba di TPS, Jokowi dan Iriana Disambut Lagu Bengawan Solo - Kompas.com

Tiba di TPS, Jokowi dan Iriana Disambut Lagu Bengawan Solo

Ihsanuddin
Kompas.com - 19/04/2017, 11:08 WIB
KOMPAS.com/IHSANUDDIN Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi Nyoblos di TPS 4 Gambir, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI putaran kedua di Tempat  Pemungutan Suara (TPS) IV, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Pantauan Kompas.com, Jokowi dan Iriana tiba di TPS IV sekitar pukul 10.45 WIB dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang yang biasa digunakannya. Sementara Iriana  tampak mengenakan baju berwarna merah jambu dipadu kain batik warna coklat.

Kedatangan keduanya langsung disambut musik Bengawan Solo yang dimainkan oleh kelompok musik Krontjong Toegoe. Jokowi sempat menyapa vokalis kelompok musik itu.

Begitu masuk ke TPS, Jokowi dan Iriana menyerahkan surat undangan pencoblosan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Setelah itu, keduanya duduk di kursi tempat pemilih menunggu antrean. Mereka sempat menyalami sesama pemilih di TPS itu.

Jokowi dan  Iriana menunggu sekitar 3 menit sebelum dipanggil petugas KPPS.

Jokowi kemudian dipanggil pertama oleh petugas KPPS. Ia bangkit berdiri dan mendatangi meja KPPS untuk mengambil surat suara.

Dia sempat memeriksa surat itu dan memamerkannya kepada awak media sembari tersenyum.

Iriana yang dipanggil petugas selanjutnya juga melakukan hal yang sama. Jokowi dan Iriana berada beberapa detik saja di bilik suara.

Setelah mencoblos, surat suara dimasukan ke kotak suara, mereka membubuhkan tinta hitam di jarinya dan menunjukkan ke awak media.

Selesai mencoblos, Jokowi sempat memberikan pernyataan ke awak media. Setelah itu, ia lalu menghampiri dan menyapa kembali band yang sejak tadi menyanyikan musik Bengawan solo.

Tepat pukul 10.52 WIB, Jokowi dan Iriana bertolak dari TPS IV ke Istana Merdeka.

Kompas TV Presiden Joko Widodo sempat menyinggung permasalahan SARA dalam peringatan Konferensi Asia Afrika 2017 di Istana Negara.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X