Jenazah WNI Korban Pesawat Jatuh di Perth Tiba di Jakarta - Kompas.com

Jenazah WNI Korban Pesawat Jatuh di Perth Tiba di Jakarta

Lutfy Mairizal Putra
Kompas.com - 07/02/2017, 19:05 WIB
Michael Legg/Australia Plus Saat-saat sebuah pesawat ringan jatuh di Sungai Swan, Perth, Australia yang menewaskan dua orang, termasuk seorang perempuan asal Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal RI di Perth memfasilitasi pemulangan jenazah Endah Ari Cakrawati pada Rabu (7/2/2017) dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 725.

Endah merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh di Sungai Swan, Perth, Australia Barat pada Kamis (26/1/2017) lalu di tengah perayaan Australia Day.

"KJRI Perth telah melakukan pendampingan dan memfasilitasi keluarga sejak kejadian musibah dan selama pengurusan pemulangan jenazah," kata Konsul Jenderal RI Perth Ade Padmo Sarwono dalam keterangan tertulis, Selasa (7/2/2017).

Serah terima jenazah dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta dari Kementerian Luar Negeri kepada pihak keluarga.

Dalam kecelakaan tersebut, selain Endah juga menewaskan Peter Lynch yang merupakan pilot pesawat.

(Baca: Pesawat Kecil Jatuh di Australia, Mantan Finalis Putri Banten Tewas)

Endah diketahui bekerja dengan Peter sebagai manajer investor dan hubungan masyarakat di Cokal, perusahaan batubara asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania, dan Mozambik.

Sebelumnya, Endah juga pernah menjadi model dan pembawa acara di Indonesia. Kariernya di dunia hiburan dimulai saat ia menyabet gelar runner-up pertama Putri Banten 2008.

Dari profil LinkedIn-nya disebutkan bahwa Endah adalah lulusan S-2 Magister Manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul.

Kompas TV Pesawat Jatuh di Perth, Mantan Finalis Putri Banten Tewas

PenulisLutfy Mairizal Putra
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM