Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Komite: Belum Ada Bukti Pelanggaran Berat Kandidat

Kompas.com - 14/05/2016, 12:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar, Fadel Muhammad menegaskan bahwa hingga hari ini belum ditemukan pelanggaran berat terhadap para kandidat yang dilaporkan kepada Komite Etik. Hal ini disampaikan di sela-sela acara pra Munaslub Partai Golkar di BNDCC, Nusa Dua Bali.

Pelanggaran berat seperti adanya transaksi uang, belum ditemukan, termasuk mengenai dua kandidat, yakni  Setya Novanto dan Ade Komarudin.

"Hingga saat ini belum ditemukan pelanggaran berat terhadap calon kandidat. Memang ada dilaporkan pertemuan dengan pemilik suara tapi tidak ditemukan pertemuan yang spesifik dan transaksi uang tidak ditemukan buktinya," kata Fadel Muhammad, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Pihak dari tim etik sudah berupaya meminta klarifikasi terhadap tim sukses masing-masing. Saat ini tim etik mengaku masih bekerja untuk menjalankan tugasnya dalam menelusuri dugaan-dugaan pelanggaran.

"Saya minta klarifikasi tim suksesnya, tadi malam juga sudah berbicara, saya sudah memberikan imbauan kepada mereka, mereka jawab iya bang,iya bang," tambahnya.

Selama Komite Etik belum memutuskan kandidat yang diduga melakukan pelanggaran kode etik, masih bisa mengikuti proses pemilihan ketua umum. Pihak Komite Etik sudah memberikan imbauan untuk para kandidat agar tidak melakukan praktek politik uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com