Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fahri Hamzah: Saya Ini kayak Steve Jobs

Kompas.com - 25/04/2016, 12:17 WIB
Lutfy Mairizal Putra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menyebut dirinya bagaikan Steve Jobs, pendiri dan orang berpengaruh di perusahaan Apple.

Hal itu disampaikan Fahri menyikapi pemecatannya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya ini kayak Steve Jobs, ditendang dari Apple, keluar sebentar, nanti balik yang membesarkan Apple karena kader mengharapkannya begitu," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Fahri menilai, upaya pemecatannya ialah hanya agar bisa mengganti pimpinan DPR. Ia merasa tidak ada cara lain bagi PKS untuk mengganti pimpinan DPR selain dengan cara memecatnya.

"Jadi, satu-satunya cara saya dipecat supaya bisa diganti (sebagai Wakil Ketua DPR). Kalau tidak ada kesalahan, gimana orang bisa diganti," ucap Fahri.

Fahri mengaku akan melawan pemecatannya sampai ke Mahkamah Agung. (Baca: Presiden PKS Berharap Fahri Hamzah Dapat Pencerahan Setelah Bertemu SBY)

Hari ini, Fahri menghadiri rapat pimpinan DPR yang biasa dilakukan tiap awal pekan. Rapim dilakukan untuk membaca surat-surat masuk antar-lembaga negara.

Presiden PKS Sohibul Iman sebelumnya mengatakan, pihaknya ingin agar pergantian pimpinan DPR segera dilakukan. PKS ingin Ledia Hanifa segera dilantik sebagai pimpinan DPR.

(Baca: Presiden PKS: Pergantian Pimpinan DPR Tak Perlu Tunggu Gugatan Fahri)

PKS hanya akan menunggu proses hukum hingga berkekuatan hukum tetap untuk melakukan pergantian Fahri sebagai anggota DPR.

"Untuk posisi pimpinan DPR tidak perlu menunggu putusan berkekuatan hukum tetap," kata Sohibul.

Fahri menggugat tiga pihak ke pengadilan terkait pemecatannya dari seluruh jenjang kepartaian.

Mereka yang digugat ialah Presiden PKS, Majelis Tahkim PKS, dan Badan Penegak Disiplin Organisasi PKS. (Baca: Dipecat, Fahri Hamzah Gugat Presiden PKS, Majelis Syuro, dan BPDO)

Fahri dan pengacaranya meminta agar pimpinan DPR tidak memproses pergantian baik sebagai Wakil Ketua DPR maupun anggota DPR.

Pimpinan DPR diminta menunggu hingga ada putusan yang berkekuatan hukum tetap dari pengadilan. (Baca: Tolak Diganti, Fahri Hamzah Surati Pimpinan DPR dan Fraksi)

Kompas TV Hidayat Dukung Pertemuan Fahri dengan SBY
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com