Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekjen PDI-P Puji Kreativitas Ridwan Kamil seperti Bung Karno Kekinian

Kompas.com - 10/04/2016, 20:38 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengundang secara khusus Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menyampaikan materi inspiratif bagi kader muda PDI-P dalam agenda Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga (Koorbidnas Pora) di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4/2016).

Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mengusung semangat terus belajar. Untuk itu, PDI-P merasa penting untuk menghadirkan Ridwan sebab ia terbukti bisa menjadikan sejarah dan gagasan Bung Karno hidup dalam kebijakan.

"Bung Ridwan ini, dalam catatan PDI-P, menjadikan kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno. Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2016) malam.

Hasto menyebutkan, semangat anak muda yang ditunjukkan oleh Ridwan berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan.

Ridwan juga dianggap mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif sesuai keinginan anak muda.

PDI-P ingin belajar terhadap pria yang akrab disapa Kang Emil itu agar kader muda partainya bisa memahami bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno sebagaimana kreativitas Emil selama 2,5 tahun memimpin Kota Kembang.

"Bung Ridwan Kamil mampu menjabarkan ajaran Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian. Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan," kata dia.

Kompas TV Kang Emil Diundang Acara Internal PDI-P
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com