Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seskab Sayangkan Kehadiran Anggota MKD pada Konferensi Pers Luhut

Kompas.com - 14/12/2015, 12:40 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyayangkan kehadiran tiga anggota Mahkamah Kehormatan Dewan pada acara konferensi pers oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Jumat (11/12/2015).

Ia mengatakan, dalam konferensi pers itu, Luhut ingin mengklarifikasi sejumlah isu terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia yang dikaitkan dengannya.

"Saya yakin Pak Luhut tidak akan membela siapa-siapa karena apa yang disampaikan untuk Pak Luhut sendiri. Hanya memang patut disayangkan dalam konferensi pers tersebut ada anggota MKD yang hadir," ucap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Pramono tidak memberikan penjelasan tentang sikapnya yang menyayangkan kehadiran tiga anggota MKD itu.

Ia juga tidak menjawab ketika wartawan menanyakan respons Presiden Joko Widodo atas hal itu.

Sikap yang sama juga ia tunjukkan ketika ditanya tentang alasan Luhut mengajak tiga anggota MKD dalam jumpa pers itu. "Nanti biar Pak Luhut yang jawab," ucap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Pada konferensi pers yang digelar di kantor Kemenko Polhukam itu, Luhut mengklarifikasi bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus pencatutan nama kepada Freeport.

(Baca: Luhut Terusik Namanya Disebut Dalam Rekaman)

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh tiga anggota MKD, yaitu Kahar Muzakir, Ridwan Bae, dan Adies Kadir. Ketiganya dari Fraksi Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com