Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Sudah Siapkan Nama-nama Calon Anggota Pansus Pelindo II

Kompas.com - 06/10/2015, 14:40 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, mengatakan bahwa PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah nama anggotanya yang akan masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II.

"Nama-namanya sudah ada, tinggal diserahkan. Mungkin hari ini ke Bamus DPR," kata Masinton saat ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (6/10/2015).

Masinton mengatakan bahwa jumlah anggota PDI-P yang akan masuk dalam pansus itu akan dimusyawarahkan terlebih dahulu di Badan Musyawarah DPR dan dibagi sesuai proporsi kursi masing-masing partai atau fraksi di DPR. Menurut dia, pansus ini sangat penting untuk mengurai tata kelola manajemen BUMN yang profesional, berpihak pada kepentingan nasional dan pekerja, tata kelola yang bersih, serta tidak korupsi.

"Kepentingan pansus adalah mengurai itu semua dan ke depannya meletakkan fondasi tata kelola BUMN agar dipertanggungjawabkan kepada publik," ucap politisi PDI-P tersebut.

Ia berharap semua fraksi segera mengirimkan nama-nama anggotanya untuk disetorkan ke pansus agar dapat segera diproses.

"Nanti (nama-nama anggota pansus) diumumkan di rapat paripurna berikutnya dan bisa langsung kerja. Kemudian, menetapkan siapa-siapa saja pihak yang harus dimintai keterangan dan dipanggil," kata dia.

Pansus tersebut dibentuk untuk mengusut dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia II, antara lain terkait dugaan korupsi pengadaan mobile crane yang tengah ditangani Badan Reserse Kriminal Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com