Selasa, 28 Februari 2017

Nasional

50 Tahun Kompas, Inspirasi Lintas Generasi

Sabtu, 27 Juni 2015 | 22:17 WIB
KOMPAS 50 Tahun Kompas, Inspirasi Lintas Generasi.

Tahun ini begitu spesial bagi keluarga besar harian Kompas. 28 Juni 2015, Kompas genap berusia 50 tahun. Rangkaian perayaan pun dipersembahkan dalam rangka menyambut tahun emas ini diharapkan dapat menjadi inspirasi di tiap generasi.

Harian Kompas lahir dari sebuah cita-cita, menjadi "Amanat Hati Nurani Rakyat". Waktu berlalu, zaman pun berganti. Namun, semangat ini tak akan tergantikan dan lekang oleh waktu. Di usia setengah abad ini, ada pesan spesial yang ingin disampaikan, "Inspirasi Lintas Generasi".

Selama 5 dekade, Kompas terus berusaha mengasah diri dengan segenap hati agar selalu dapat menjadi penunjuk arah bagi Indonesia. Tanpa memandang perbedaan usia dan status sosial. Tanpa batasan ruang dan waktu. Harian Kompas hadir untuk menginspirasi Indonesia.

Inspirasi bukanlah sekadar angan-angan. Inspirasi haruslah mampu mendorong perubahan bagi bangsa. Inspirasi juga mesti lintasi setiap generasi agar tak hanya jadi SAKSI, tetapi juga
berbuah AKSI untuk menata masa depan yang lebih baik lagi.

Inspirasi bisa datang dari siapa saja tanpa kenal batas usia. Inspirasi melahirkan pengetahuan baru yang memperkaya ilmu. Pengetahuan menjadi GEBRAKAN semangat dari tiap orang sehingga tercipta sebuah GERAKAN untuk membangun negeri.

Inspirasi pula yang membuka pandangan dan mendorong bangsa untuk bergerak maju. Hingga menyentuh tiap generasi, untuk melahirkan bangsa KAYA pengetahuan yang
menciptakan KARYA berkualitas dan berkesinambungan.

Perayaan ulang tahun bermuara pada 28 Juni 2015. Sebagai persembahan istimewa HUT ke-50, harian Kompas mengajak pembaca untuk ikut merayakan dengan rangkaian aktivitas Inspira(K)si.

Mulai dari subuh hingga malam hari, dari sudut Ibu Kota menuju Plaza Selatan Gelora Bung Karno.

Inspira[K]si adalah apresiasi bagi pembaca setia Kompas melalui promosi-promosi menarik
sepanjang hari dengan membawa harian Kompas edisi 28 Juni 2015 untuk mendapatkan fasilitas menarik di Transjakarta Koridor 1, toko buku Gramedia di Jabodetabek, 7 bioskop XXI di Jabodetabek, serta acara aneka kuliner pilihan dan bazar produk kreatif "Kilau Ramadhan" yang diadakan di GBK.

Berikut ini rangkaian aktivitas Inspira(K)si yang bisa Anda ikuti.

INSPI KENDARA

Anda yang kerap memanfaatkan Transjakarta sebagai moda transportasi cukup membayar tiket Rp 50. Bawalah harian Kompas edisi 28 Juni 2015 dan tunjukkan kupon INSPI KENDARA.

Promosi ini berlaku bagi pemegang Flazz dan Mandiri e-money. Berlaku untuk 1 kali keberangkatan atau penggunaan. Program berlangsung khusus di Koridor I (Blok M–Kota), pukul 05.00–17.00 WIB.

INSPI BACA

Hobi baca dan membutuhkan referensi baru? Anda bisa mendapatkan buku favorit dengan
memanfaatkan potongan belanja senilai Rp 50.000. Caranya, tunjukkan kupon INSPI BACA di kasir Gramedia wilayah Jabodetabek. Potongan berlaku untuk setiap pembelanjaan buku terbitan Kompas Gramedia dengan transaksi minimal Rp 100.000. Penawaran berlaku untuk pemegang Flazz.

Kupon hanya berlaku pada 28 Juni 2015. Potongan hanya berlaku untuk 1 kali transaksi dan tidak bisa akumulasi atau kelipatannya. Program promosi ini tidak bisa digabung dengan promosi program lain dan hanya berlaku di toko buku Gramedia wilayah Jabodetabek.

INSPI SINEMA

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga sembari merayakan HUT harian Kompas bukanlah mustahil. Ajaklah keluarga Anda untuk menonton film-film pilihan, Terminator Genisys atau Minions. Dengan menunjukkan kupon INSPI SINEMA di kasir Cinema XXI, tiket bisa dibeli dengan harga Rp 50. Satu kupon INSPI Sinema berlaku untuk 1 tiket dan 1 snack, seharga Rp 50; untuk setiap pemegang Flazz.

Satu Flazz berlaku untuk 4 seat dengan membawa 4 buah kupon di Koran. Kupon INSPI Sinema
hanya berlaku untuk film Terminator Genisys atau Minions. Kupon INSPI Sinema berlaku serentak di 7 lokasi sinema di Jakarta dan Bekasi (pemutaran jam kedua: Plaza Senayan, pemutaran jam ketiga: Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, PIM 2, Botani Square Bogor, Grand Metropolitan Mall Bekasi). Penukaran kupon pukul 12.00 hingga sebelum jam pemutaran dimulai.

INSPI RASA KILAU Ramadhan

Keseruan ulang tahun berbaur pula dengan suasana Ramadhan kali ini. Sembari menunggu waktu buka puasa, Anda bisa menuju Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Menikmati sore sembari melihat-lihat bazar produk kreatif. Ketika waktu buka puasa tiba, saatnya mengunjungi stan aneka kuliner. Tunjukkan kupon INSPI RASA sebagai tanda masuk INSPI RASA Kilau Ramadhan secara gratis.

Tersedia diskon 50 persen untuk ragam produk kreatif dan aneka kuliner pilihan khusus. Transaksi menggunakan Mandiri e-money, e-cash, dan fiestapoin. Penawaran ini berlaku mulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB.

INSPI REHAT

Kebahagiaan juga menghampiri Anda yang ingin merasakan kenyamanan Hotel Santika dan The Royal Collection. Dapatkan diskon 50 persen dari publish rate hotel dengan periode booking dan stay mulai 28 Juni–15 Juli 2015. Berlaku untuk pemesanan online atau langsung. Anda juga mendapatkan breakfast serta takjil. Berlaku syarat dan ketentuan khusus, termasuk persediaan kamar yang terbatas.

INSPI VISION

Lengkapi hiburan bersama K-Vision. Dapatkan diskon 50 persen berlangganan K-Vision untuk paket Dekoder CARTENZ (HD) dan paket Dekoder CARTENZ (HD) Plus-plus. Paket Dekoder CARTENZ (HD), mendapatkan All Channel selama 1 tahun hanya Rp 1.500.000 (harga normal Rp 3.000.000,-). Gratis dekoder dan antena. Sedangkan paket Dekoder CARTENZ (HD), seharga Rp 250.000 (harga normal Rp 500.000). Gratis paket All Channel 1 bulan dan paket SERU 1 bulan. Harga diskon belum termasuk biaya instalasi Rp 150.000.

Lima puluh tahun bukan sekadar perayaan. Namun, usia yang semakin dewasa ini ialah sebuah
refleksi diri agar terus melangkah maju. Hingga nanti kami akan terus mengasah diri, mengibarkan semangat merajut Nusantara agar dapat selalu menjadi Inspirasi Lintas Generasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Tri Wahono