Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Tinjau Pelabuhan Kumai

Kompas.com - 05/12/2014, 18:12 WIB

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meninjau operasional Pelabuhan Kumai di Waringin Barat, Kalimantan Tengah, Jumat (5/12/2014). Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang.

Saat meninjau Pelabuhan Kumai, Presiden mendengarkan penjelasan mengenai operasional pelabuhan yang berada di Teluk Kumai. Pelabuhan tersebut melayani pelayaran penumpang dan barang, sementara peti kemas berada di lokasi lainnya. Presiden meminta agar dilakukan sejumlah pembenahan.

Dalam rangkaian kunjungan ini, sebelumnya Presiden mengunjungi Kampung Mendawai di tepi Sungai Arut Selatan. Saat mengunjungi perkampungan tersebut, Kepala Negara memberikan bantuan masing Rp 50 juta kepada tiga RT di perkampungan tersebut.

"Saya minta bantuan ini diarahkan untuk kegiatan yang produktif. Jangan untuk beli handphone atau televisi," kata Presiden.

Selanjutnya, pada Jumat sore, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Gorontalo dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com