Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peradi Sambut Baik Terpilihnya Jokowi-JK

Kompas.com - 25/07/2014, 10:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyambut baik atas terpilihnya pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019 sesuai penetapan KPU.

"Kami ucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-JK. Hal ini merupakan proses demokrasi yang damai dan terbaik di dunia," kata Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (24/7/2014), seperti dikutip Antaranews.com.

Otto berharap kemenangan Jokowi-JK merupakan kemenangan rakyat Indonesia. Untuk itu, Peradi selaku organisasi advokat memberikan selamat kepada pasangan terpilih tersebut.

Otto mengatakan, visi yang akan dijalankan pasangan Jokowi-JK tersebut sejalan dengan visi Peradi untuk memajukan sistem hukum di Indonesia.

"Kami melihat momentum kemenangan Jokowi-JK jangan sampai hilang untuk bisa memajukan dunia hukum di Indonesia. Mereka harus bisa membuat perubahan yang menyeluruh di dunia hukum kita. Tugas berat menanti pasangan tersebut," katanya.

Sebelumnya, kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menggugat keputusan KPU ke Mahkamah Konstitusi pukul 17.00 WIB nanti. Mereka meyakini terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 9 Juli lalu. (baca: Pukul 17.00 WIB, Prabowo-Hatta Daftarkan Gugatan ke MK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com