Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai di Jakarta, Jokowi Disambut Warga

Kompas.com - 08/07/2014, 10:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (8/7/2014) pukul 09.18 WIB, seusai melaksanakan umrah di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan peci hitam dan berbaju koko putih berjalan keluar ruangan kedatangan luar negeri Terminal 2E didampingi sejumlah tokoh. Mereka yang mendampingi antara lain Usamah Hisyam, Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah, Ketua DPP PKB Marwan Djafar, serta Sekretaris Pemenangan Akbar Faisal dan mantan Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi.

Sang istri Iriana dan dua anaknya yang turut serta dalam aktivitas umrah tersebut, Kahiyang Ayu dan Kahesang Pangarep, tidak tampak dalam rombongan Jokowi. Kedatangan Jokowi menarik perhatian para pengunjung bandara.

Meski mendapatkan pengawalan polisi, warga tetap berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Beberapa warga meneriakkan nama Jokowi dan nomor urut sebagai peserta pilpres.

"Semoga berkah, Pak Jokowi," kata salah satu warga.

Jokowi membalasnya dengan senyum. Jokowi tak banyak bicara, termasuk saat diwawancara wartawan perihal umrahnya. Tepat pukul 09.33 WIB, Jokowi meninggalkan bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com