Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama Masjidil Haram Doakan Jokowi

Kompas.com - 07/07/2014, 14:57 WIB
Harry Susilo

Penulis


MEKKAH, KOMPAS.com
— Sebelum menunaikan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi, calon presiden nomor urut dua Joko Widodo menyempatkan diri menemui ulama Masjidil Haram, Senin (7/7/2014) dini hari.

Dalam kesempatan itu, sang ulama yang bernama Syekh Abu Muas Kamal Makmun turut mendoakan Jokowi dan keluarganya tetap sehat, sabar menghadapi fitnah dan hinaan, serta siap menghadapi pemilu dan memimpin bangsa Indonesia jika dipercaya rakyat.

Jokowi bertemu dengan sang mufti (ulama) Masjidil Haram tersebut di Hotel Intercontinental Mekkah yang letaknya berdampingan dengan Masjidil Haram. Mufti yang berjenggot putih panjang dan mengenakan sorban merah kotak-kotak menyambut Jokowi dengan hangat.

Jokowi beserta rombongan dan sang mufti pun kemudian berdoa bersama sejenak. Selanjutnya, Jokowi memberikan cendera mata sebuah replika kapal pinisi berbahan perak kepada Syeikh Abu Muas.

Tak lama, Jokowi langsung bergegas meninggalkan hotel menuju Masjidil Haram untuk menunaikan umrah. Jokowi melaksanakan rangkaian umrah mulai dari pukul 00.30 hingga 03.30 waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com