Kata Anis Matta, Pilih Pemimpin yang Tampan - Kompas.com

Kata Anis Matta, Pilih Pemimpin yang Tampan

Ihsanuddin
Kompas.com - 28/05/2014, 16:54 WIB
KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi (kiri ke kanan) saat deklarasi dukungan PKS kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com --
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menyarankan masyarakat untuk memilih pemimpin yang tampan wajahnya. Menurut dia, hal itu sesuai hadis Nabi Muhammad SAW.

"Kalau kamu mengirim utusan kepadaku, kirimlah yang tampan wajahnya," kata Anis mengutip hadis Nabi, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (28/5/2014) sore.

Hadir dalam acara tersebut semua petinggi, kader, dan simpatisan dari partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang.

Turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga merupakan Gubernur Jawa Barat. Prabowo yang baru saja menuntaskan sambutannya langsung tersenyum mendengar pernyataan Anis itu.

Menurut Anis, semua nabi yang ada dalam ajaran umat Islam memiliki wajah yang tampan dan enak dipandang. Tanpa menyebut namanya, Anis menyebut salah satu nabi yang ketampanannya setara dengan semua pria yang ada di dunia.

"Semua nabi tampan, tidak ada yang tidak tampan. Jadi pemimpin itu harus tampan. Pilihlah yang tampan wajahnya karena manusia itu diciptakan untuk mencintai keindahan," ujarnya.

Seusai acara, ketika ditanya hadis riwayat apa yang digunakan, Anis tidak menjawab. Dia hanya meminta wartawan untuk mengecek di sebuah buku yang disebutnya Raudhatul Muhibbin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM