Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto Merasa Antusias Masyakarat terhadap Hanura Meningkat

Kompas.com - 01/04/2014, 15:38 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto merasa bahwa antusias masyarakat terhadap partainya semakin meningkat. Hal itu berdasarkan pengamatannya selama pelaksanaan kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Jadi ini titik ke-35 selama kampanye terbuka. Di setiap titik animo masyarakat terhadap Hanura selalu meningkat," kata Wiranto seusai menghadiri kampanye terbuka Partai Hanura di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Selasa (1/4/2014), seperti dikutip dari Antara.

Meningkatnya animo masyarakat tersebut, menurut Wiranto, menunjukkan bahwa saat ini sudah muncul keyakinan dan kepercayaan publik bahwa Partai Hanura merupakan partai yang bersih dan memenuhi harapan mereka.

"Dan ini menunjukkan bahwa rakyat sudah muak dengan korupsi. Salah satu alternatif ialah ketika pemimpin kita bekali dengan hati nurani. Itu bisa mencegah dia berbuat KKN," katanya.

Ia menilai banyak pemangku jabatan yang khilaf sehingga melakukan KKN. "Perbuatan KKN adalah penyakit akhlak dan moral. Obatnya hanya satu, yakni Hati Nurani," ujarnya.

Menurut Wiranto, Partai Hanura yang berdiri sejak 2006 tetap berkomitmen menjauhi aksi KKN. Hal ini, ucapnya, terbukti sampai saat ini sebagai partai paling bersih.

Para caleg yang diusung Partai Hanura, lanjut Wiranto, bukan hanya mencari jabatan semata, tetapi dituntut untuk membangun hati nurani di masyarakat. "Kami selalu melakukan kontrol yang ketat, dan ini menjadi kekuatan kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com