Kamis, 21 Agustus 2014

News / Nasional

Rhoma Irama: Saya Capres PKB

Jumat, 26 Juli 2013 | 04:31 WIB
Ichsan Suhendra Rhoma Irama
BANDUNG, KOMPAS.com — Masih simpang siurnya kabar pencalonan Rhoma Irama untuk Pemilu Presiden 2014 dibantah sang raja dangdut. Dia menegaskan tak pernah berminat menjadi anggota legislatif, meski namanya sempat disebut bakal muncul di daftar calon untuk Pemilu Legislatif 2014.

"Rhoma Irama adalah capres dari PKB. Saya sudah positif diusung dari PKB sejak 2 April 2013," tegas Rhoma, saat menghadiri Safari Ramadhan Peringatan Nuzulul Quran PKB, di Jalan Terusan Pasir Koja, Kota Bandung, Kamis (25/7/2013).

Namun, Rhoma mengaku belum memikirkan siapa bakal pendampingnya bila benar akan berlaga di pemilu presiden. Pelantun lagu "Begadang" ini mengaku fokus pada pencalonan sebagai presiden. "Kalau wapres, kita belum bisa tentukan sekarang," ucapnya.

Dengan dukungan penuh dari PKB, Rhoma pun mengaku enggan mengikuti kompetisi penjaringan calon presiden dari Partai Demokrat, yang dalam waktu dekat akan dilakukan dalam bentuk konvensi. "Tidak ada konvensi. Saya sudah capres dari PKB dan telah tanda tangan kontrak dengan PKB," tuturnya.

Soal landasan yang mendasari niatnya maju menjadi calon presiden, Rhoma mengatakan ingin mewujudkan kemakmuran dan keadilan. "Yang pasti kemakmuran, keadilan, dan lain-lainnya," singkatnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Palupi Annisa Auliani