Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Duet Capres-Cawapres, Ini Tanggapan Gita Wirjawan dan Jokowi

Kompas.com - 20/05/2013, 22:55 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba berduet membawakan acara berita di Studio SCTV, Senin (20/5/2013) malam. Awak media pun berandai-andai, apa jadinya jika kedua tokoh itu berpasangan menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum 2014.

Ditemui seusai membawakan berita, Jokowi menyatakan dengan tegas menampik wacana itu. "Enggak tahu, enggak tahu, enggak tahu," ujarnya tanpa ekspresi.

Pada kesempatan yang sama, Gita sedikit santai menanggapi wacana tersebut. "Oh ya? Alhamdulillah. Tapi enggaklah, kita masih banyak kerjaan lain. Sekarang fokus nurunin harga daging sapi dulu. Sekarang fokus kita di Kemendag," kata Gita.

Bagi kedua tokoh itu, penampilan sebagai pembaca berita secara langsung dari studio tersebut baru pertama kali dilakukan. Keduanya tidak canggung membacakan teks berita dari layar teleprompter tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengumumkan Menteri Keuangan RI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Setelah keduanya membacakan berita, awak media yang menonton mereka di studio bertepuk tangan meriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com