Selasa, 2 September 2014

News / Nasional

Venna Melinda: Masuk Dunia Politik, Artis Harus Hati-hati

Senin, 28 Januari 2013 | 11:59 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Venna Melinda, artis yang kini duduk sebagai wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrat, mengaku prihatin atas kasus dugaan narkoba yang menjerat rekan-rekannya sesama artis yang juga politisi. Menurut Venna, sebagai public figure, artis harus selalu bersikap hati-hati karena mendapat sorotan. Apalagi jika sudah terjun ke dunia politik.

"Saya ikut prihatin, kan ini masalah musuh besar seperti terorisme. Kami harapkan kalangan artis, ini jelas masalah berat dan jadi pelajaran bagi artis-artis. Jangan salah pergaulan karena menyebabkan kerugian bagi kita," ujar Venna, Senin (28/1/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Venna yang merupakan Anggota Komisi X ini menyadari, meski belum terbukti menggunakan narkoba, ekspose berita yang tersebar luar justru sudah merusak citra dari artis itu. Sebagai artis, lanjutnya, harus siap-siap memiliki mental kuat lantaran godaan yang kerap menerpa.

"Apalagi kita mau masuk politik, bagaimana kita harus ekstrahati-hati dalam bertindak. Kalau mengaku siap masuk politik, harus siap mental karena dunia politik lebih liar dari artis, harus kuat iman," kata artis yang gemar menari salsa ini.

Venna mendukung langkah partai-partai yang hendak menerapkan tes urine kepada setiap kader, termasuk caleg-caleg yang akan diusungnya. "Saya rasa kalau memang diperlukan (tes narkoba untuk masuk parpol), tidak apa-apa," kata Venna.

Seperti diberitakan, Badan Narkotika Nasonal (BNN) mengamankan 17 orang dari kediaman artis Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013), karena diduga melakukan pesta narkoba. Sebanyak empat orang di antaranya yakni Raffi, Wanda Hamidah, Zaskia Sungkar, dan Irwansyah ikut terjaring. Selain artis, Wanda juga masih aktif menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara Raffi tengah dilirik PAN untuk menjadi caleg pada Pemilu 2014 mendatang. Adapun Irwansyah juga masuk dalam daftar bakal caleg Partai Gerindra.

Baca berita terkait dalam topik:
Raffi Ahmad Cs Diduga Pesta Narkoba
Geliat Politik Jelang 2014


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary