Kamis, 24 April 2014

News / Nasional

Ke TPS, Marzuki Alie Ajak Warga Pilih Calonnya

Kamis, 20 September 2012 | 11:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012, Kamis (20/9/2012).

Marzuki mencoblos calon gubernur dan wakil gubernur pilihannya di tempat pemungutan suara (TPS) 037 di sekitar kediamannya, di Kelurahan Kebun Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"TPS 037, nomer pemilihan 103," kata Marzuki Alie saat ditemui di kediamannya.

Dia menuju TPS yang terletak sekitar 100 meter dari kediamannya dengan berjalan kaki. Tampak sejumlah anggota keluarga Marzuki Alie, ikut mendampingi menuju TPS.

Marzuki yang mengenakan kaus berkerah biru itu terlihat santai dan berbaur dengan warga sekitar. Sama halnya dengan warga lain, petinggi Partai Demokrat itu mencoblos gambar calon pilihannya dalam bilik suara. Setelahnya, Marzuki mencelupkan kelingkingnya ke tinta yang menandakan dirinya sudah memilih.

Selama perjalanan dari rumah Marzuki menuju TPS, anggota keluarga Marzuki sempat menyapa warga dengan berkata, "Pilih nomer satu ya".

Adapun calon dengan nomor kandidat satu adalah Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Pasangan calon ini sejak awal didukung Partai Demokrat. Dalam putaran kedua ini, pasangan calon Fauzi dan Nachrowi bertaruh memperebutkan kursi DKI 1 melawan pasangan calon lainnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama.

Dalam pemungutan suara putaran pertama, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama mengungguli pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Saat ditanya sejauh mana keyakinanannya kalau Fauzi Bowo dan Nachrowi akan menang, Marzuki mengaku optimis namun dirinya tidak ingin mendahului kehendak Tuhan.

"Saya enggak mau mendahului kehendak Tuhan, kita hanya usaha," katanya.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Tri Wahono