Senin, 24 November 2014

News / Nasional

Komjen Sutarman: Hanya Cerita Masalah Ringan

Rabu, 8 Agustus 2012 | 21:49 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Sutarman, duduk satu meja bersama Ketua KPK Abraham Samad saat acara buka puasa bersama di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/8/2012). Sutarman mengaku tak ada pembicaraan serius dengan Abraham saat itu. "Ya, kita cerita-cerita masalah-masalah ringan saja," terang Sutarman seusai berbuka puasa.

Abraham datang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah marun dan mengenakan peci. Ia tiba di Mabes Polri sekitar pukul 16.20, kemudian diantar oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna menuju meja untuk berbuka puasa.

Sutarman dan Abraham memang tampak berbincang-bincang sebelum adzan maghrib tiba. Bahkan melepas tawa bersama. Padahal, di antara keduanya sebelumnya terjadi selisih pendapat atas kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korlantas Polri

Sutarman mengatakan, KPK telah melanggar etika dan nota kesepahaman saat penanganan kasus tersebut, mulai dari penggeledahan di Gedung Korlantas beberapa waktu lalu. Keduanya pun sama-sama menetapkan tersangka. Tiga di antaranya menjadi tersangka KPK dan Polri.

Pada Senin (6/8/2012) malam, Sutarman dan Abraham kembali bertemu untuk membicarakan kasus tersebut. Namun, menurut Sutarman, belum ada hasil atau kesepakatan atas pertemuan tersebut. "Belum ada perkembangan, masih seperti kemarin," ujarnya.


Penulis: Dian Maharani
Editor : I Made Asdhiana