Jumat, 19 Desember 2014

News / Nasional

DPD I Golkar Kumpul Bahas Pencapresan Ical

Selasa, 17 Juli 2012 | 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPP) I tingkat Provinsi Partai Golkar berkumpul di Bali. Pertemuan itu disebut untuk memperkuat pemenangan Ketua Umum Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden di Pemilu 2014 .

"Pertemuan itu diinisasi untuk menyatukan langkah, konsep, dan strategi dalam upaya memenangkan Pak Ical sebagai Presiden," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin kepada wartawan, Selasa (17/7/2012).

Meski tidak dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Nurul membantah asumsi bahwa pertemuan itu untuk mengevaluasi pencapresan Ical.

Sebelumnya, Partai Golkar telah menetapkan Ical sebagai capres ketika rapat pimpinan nasional 1 Juli 2012. Para pengurus DPP, DPD I, dan organisasi sayap Golkar mengaku mendukung penuh Ical sebagai capres.

Menurut Ical, deklarasi sengaja dilakukan sekitar dua tahun sebelum pemilu lantaran dibutuhkan waktu yang panjang untuk menyosialisasikan ke seluruh daerah di Indonesia. Pasalnya, kata dia, Indonesia memiliki wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang besar.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto