Jumat, 31 Oktober 2014

News / Nasional

Pilkada DKI

Priyo: Silakan Mimpi, Pilkada Satu Putaran!

Rabu, 11 Juli 2012 | 12:22 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Priyo Budi Santoso menilai, warga Jakarta merupakan masyarakat yang tergolong unik. Apabila ada pasangan calon gubernur yang menginginkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI hanya satu putaran, menurutnya, itu hanya sebatas mimpi.

"Ada yang mengatakan atau bermimpi pilkada satu putaran, silahkan saja namanya orang bermimpi," kata Priyo,  seusai menggunakan hak pilihnya di Perumahan Tanjung Mas, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012).
   
Priyo mengatakan, tidak mudah untuk memobilisasi pilihan warga Jakarta kepada salah satu pasangan calon gubernur. "Tidak pernah ada jaminan, semua tergantung saat pencoblosan," ujar politisi Partai Golkar ini.

Saat ditanya mengenai keyakinannya Pilkada akan berlangsung dua putaran, Priyo mengungkapkan, lebih baik melihat hasil penghitungan suara.

"Terkait dengan apa pilihan saya, sudah tentu Anda semua tahu, dan saya optimistis dengan hasil yang baik. Namun, apa pun hasilnya, itu merupakan pilihan warga Jakarta," ujar Priyo.

Seperti diketahui, sejumlah pasangan calon yang maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta menyatakan keyakinan mendapatkan dukungan lebih dari separuh pemilih dan bisa memenangi hanya dalam satu putaran.  

 


Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Sumber: