Sabtu, 2 Agustus 2014

News / Nasional

Dukung Anas, Spanduk Dibentangkan di Gedung KPK

Rabu, 27 Juni 2012 | 10:21 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/6/2012) dikawal sejumlah kader Partai Demokrat. Tampak Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Andi Nurpati, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa, serta Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Deny Kailimang.

"Kedatangan kami beberapa pengurus DPP Demokrat di KPK ini adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada Anas yang akan menghargai proses hukum yang sedang berlangsung di KPK," kata Andi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu. Anas diperiksa KPK terkait penyelidikan Proyek Hambalang.

Selain pengurus Partai Demokrat, tampak pula lima orang yang mengenakan seragam bertuliskan "Barisan Massa Demokrat" mengawal kedatangan Anas. Para "Barisan Massa Demokrat" tersebut tampak membentangkan spanduk di dekat pintu masuk Gedung KPK. Spanduk itu bertuliskan "Hukum harus ditegakkan jangan bertindak karena tekanan dan opini terarah tapi berdasarkan fakta hukum".

Sejumlah petugas Kepolisian pun tampak siaga menjaga pengamanan Anas. Pengacara Anas, Firman Wijaya, yang juga sudah bersiap di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sejak pagi tadi memastikan kalau kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Namun Firman menegaskan, Anas bukanlah akan diperiksa melainkan dimintai klarifikasi terkait penyelidikan Kasus Hambalang.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Heru Margianto