Senin, 28 Juli 2014

News / Nasional

Proyek Hambalang

Kemenpora Undang Ahli dari Unpad dan Jepang

Senin, 28 Mei 2012 | 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga mengundang ahli struktur tanah dari Universitas Padjadjaran dan Jepang untuk menyelidiki penyebab amblesnya tanah di tiga titik proyek kompleks olahraga terpadu Hambalang di Bogor, Jawa Barat.

Tanah di tiga titik proyek Hambalang ambles pada Desember tahun lalu. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab amblesnya tanah tersebut.

"Kemenpora sudah mengundang ahli dari Universitas Padjadjaran dan Jepang untuk menyelidiki penyebab amblesnya tanah di sana. Kami masih belum tahu apa penyebabnya. Sekarang timnya masih menyelidiki," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Yuli Mumpuni di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Selain ahli dari Unpad dan Jepang, Kemenpora juga menginstruksikan konsultan perencana proyek dan konsultan manajemen proyek ikut menyelidiki penyebab amblesnya tanah.

Tanah proyek Hambalang ambles di tiga titik, yakni fondasi bangunan lapangan bulu tangkis, bangunan gardu listrik, dan jalan nomor 13. Ketiga titik ini, menurut Yuli, berdekatan


Penulis: Khaerudin
Editor : Agus Mulyadi