Kamis, 2 Oktober 2014

News / Nasional

Konser Lady Gaga

Pembatalan Konser Lady Gaga Tepat

Minggu, 27 Mei 2012 | 19:55 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, Minggu (27/5/2012), di Jakarta meminta pemerintah, khususnya aparat berwenang menghentikan proses permohonan izin sekaligus mengumumkan pembatalan pelaksanaan konser Lady Gaga bertajuk "The Born This Way Ball Tour", yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Juni mendatang.

"Ini tepat, sikap membatalkan konser Lady Gaga yang sudah disampaikan 'Big Daddy' selaku promotor pertunjukan di Indonesia," ujarnya.

Dikatakan, langkah penghentian izin konser tidak perlu dipertimbangkan melalui alasan bertele-tele, kecuali mengutamakan aspek keamanan yang memang tidak kondusif. Pasalnya, situasi konser dipastikan menciptakan konflik yang tidak diharapkan maupun berkembangnya tindak anarkisme yang sulit diantisipasi.

"Termasuk, adanya benturan dengan pihak aparat yang berisiko tinggi," tegas Syahganda.

Ia menambahkan, pemegang otoritas keamanan tentu mengetahui besarnya potensi konflik tersebut jika konser Lady Gaga dilanjutkan, sehingga akibat itu akan merugikan semua kalangan.

"Jadi, kita tidak boleh buta dengan kemungkinan serba buruk itu yang akan menimbukan kerugian cukup besar," ujarnya.


Penulis: Imam Prihadiyoko
Editor : Marcus Suprihadi