Kamis, 17 April 2014

News / Nasional

Taruna AAU Berlatih di Thailand dan Vietnam

Kamis, 6 Oktober 2011 | 20:47 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 124 Taruna (Karbol) Akademi Angkatan Udara berlatih di Thailand dan Vietnam (10-12 Oktober).

Para Karbol mendapat pembekalan Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) TNI AU Marsekal Pertama TNI Haryanto R di Jakarta, Kamis (6/10/2011).

"Kalian adalah duta bangsa dan berikan yang terbaik dalam tutur kata, tingkah laku dan penampilan. Kalian akan bergaul dengan kadet dari Thailand dan Vietnam," kata Haryanto.

Muhibah ini ditujukan mempererat hubungan antara Negara Negara yang di kunjungi dan memiliki Angkatan udara. Royal Thai Air Force (RTAF) dan TNI AU telah lama menjalin hubungan bilateral dengan tukar menukar kadet dan saling mengunjungi.

Sedangkan ke Vietnam baru kali ini dilakukan kunjungan guna menjalin hubungan yang baik kedua Negara terutama Angkatan Udara. Pengarahan di gedung GSM ini akan dilanjutkan dengan pembekalan yang dilakukan oleh Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro.

Kepala Departemen Matra AAU juga akan memberikan pembekalan terkait hal-hal teknis yang harus dilakukan ketika di Thailand dan Vietnam. 


Penulis: Iwan Santosa
Editor : Robert Adhi Ksp