Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical: Nasdem Bukan Ancaman bagi Golkar

Kompas.com - 27/04/2011, 09:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan, berdirinya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bukanlah ancaman bagi Partai Golkar.

Sebaliknya, Ical justru mengaku bersyukur ada kader partainya yang menjadi pemimpin partai politik. Menurut Ical, Partai Golkar memang sengaja mencetak kadernya untuk menjadi pemimpin partai sehingga dapat turut membangun kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Semua pemimpin partai di negeri ini dari Golkar, seperti Wiranto (Hanura), Prabowo (Gerindra), termasuk Surya Paloh (Nasdem), itu bagus," katanya seusai menggelar temu kader di Surabaya, Senin (26/4/2011) petang.

Meski begitu, Ical tetap mengingatkan kadernya untuk tidak bermain dua kaki dalam berpolitik. "Jika ada kader Golkar yang ada di partai lain, segera tentukan pilihan sekarang juga, berpolitik jangan main dua kaki," ujarnya.

Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menambahkan, kemunculan parpol baru tidak perlu dipermasalahkan. "Nanti dilihat saja saat pemilu, yang memilih kan rakyat. Lihat juga apakah bisa menembus parliamentary treshold. Kalau Golkar kan sudah berpengalaman," katanya.

Seperti diberitakan, Nasdem pimpinan Surya Paloh, yang awalnya mengklaim sebagai organisasi masyarakat, beberapa waktu lalu mendaftar secara resmi menjadi partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM. Ditengarai, banyak kader Golkar yang bermain dua kaki di Nasdem maupun di Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com