Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Kurniawan Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR RI

Kompas.com - 02/03/2010, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan DPR RI melantik dan mengambil sumpah Sekjen Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI yang baru dalam rapat paripurna, Selasa (2/3/2010).

Taufik dilantik untuk menggantikan mantan Wakil Ketua DPR RI Alm. Marwoto Mitrohardjono yang telah meninggal. Ketua DPR RI Marzuki Alie langsung mengetukkan palu sidang begitu paripurna menjawab setuju untuk melantik Taufik.

Menurut Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR/DPR/DPD RI Alm. Marwoto yang berasal dari Fraksi PAN harus digantikan oleh anggota dewan yang berasal dari fraksi yang sama.

Penetapan Taufik sebagai wakil ketua diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah DPR RI pada tanggal 22 Februari 2010. Taufik ditetapkan dengan Surat Keputusan No. 05 DPR RI/II/Feb 2010. Pelantikan sempat diwarnai interupsi dari Anggota Komisi V Michael Wattimena yang mengomentari sosok Taufik.

"Karena Pak Taufik ini pimpinan kami di Komisi V, kami merasa kehilangan sosok beliau. Namun, demi tugas negara, kami relakan beliau," tuturnya disambut tawa anggota yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com