Rajab: Amin dan Azirwan Pakai Sandi "Pancoran" - Kompas.com

Rajab: Amin dan Azirwan Pakai Sandi "Pancoran"

Kompas.com - 05/05/2008, 15:46 WIB

JAKARTA, SENIN - Anggota Komisi IV Bidang Kehutanan dan Pertanian DPR, Al Amin Nur Nasution, dan Sekretaris Kabupaten Bintan Azirwan memiliki kata sandi khusus yang mereka buat.

Hal ini disampaikan Rajab Nasution yang tidak lain adalah sepupu Amin sendiri saat diwawancarai di Kantor KPK, Senin (5/5) siang. "Mereka itu punya kata sandi Pancoran," kata Rajab.

Ia bercerita dirinya pernah mendatangi Azirwan beberapa hari setelah ditetapkan sebagai tersangka di Polres Jakarta Selatan. Kedatangan Rajab itu untuk meminta agar Azirwan memberikan keterangan yang sama dengan Amin, bahwa tidak benar terjadi suap-menyuap. "Waktu itu dia tulis satu kata di atas kertas, yaitu Pancoran. Saya tidak mengerti maksudnya, tapi waktu saya kasih tahu Amin, dia bilang sudah mengerti dengan kata itu," kata Rajab.

Ia bercerita, begitu Amin tertimpa masalah seluruh keluarga berkumpul dan berembuk. Keluarga memutuskan untuk melakukan apa pun yang bisa membela Amin, termasuk niat Rajab mendatangi Azirwan.

Keluarga pun, kata Rajab, sudah meminta Amin mengatakan sejujurnya kepada KPK bahwa dirinya tidak bekerja sendiri, tapi juga unutk kepentingan anggota Komisi IV DPR lainnya. "Tapi Amin menolak. Dia bilang tidak mau melibatkan mereka (anggota Komisi IV lain) dan tidak mau nantinya dimusuhi oleh mereka," kata Rajab yang datang ke KPK untuk menyerahkan lembaran kertas yang disebutnya bisa dijadikan barang bukti korupsi. (Persda Network/bdu)

Editor

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM