Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolri Akui Ada Makelar Kasus di Internal Kepolisian

Kompas.com - 09/12/2014, 14:31 WIB
Fathur Rochman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jendral Badrodin Haiti mengakui, saat ini memang masih ada orang-orang yang berperan sebagai makelar kasus di dalam internal Polri. Para makelar-makelar kasus ini, kata Badrodin, melakukan upaya-upaya di luar prosedur hukum yang berlaku, untuk menyelesaikan suatu perkara.

"Ada kasus-kasus tertentu makelar ini lakukan upaya-upaya di luar hukum," kata Badrodin usai menghadiri acara di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (9/12/2014).

Badrodin kemudian menginstruksikan kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Suhardi Alius untuk memberantas makelar kasus yang terdapat di internal Polri.

Badrodin menyampaikan hal tersebut dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia.

"Supaya markus-markus (makelar kasus) ini di proses," ujar Badrodin.

Dalam hari anti korupsi sedunia ini, Badrodin meminta kepada jajarannya untuk dapat menerapkan revolusi mental. Dia meminta agar para anggota polisi menjauhi prilaku-prilaku menyimpang yang melanggar hukum.

"Pokoknya semua penyimpangan yang terkait pungli, pemerasan, suap, gratifikasi, silahkan mari kita ubah untuk tinggalkan itu. Ke depan menuju pemerintahan yang lebih bersih," ucap Badrodin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com