Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Waktu Indosat Dijual, Prabowo di Mana?

Kompas.com - 24/06/2014, 05:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo berpendapat, Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya dalam Pemilu Presiden 2014 tak mengerti kondisi ekonomi nasional setelah dihantam krisis moneter pada 1998 yang antara lain berbuntut penjualan Indosat pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Kalau ada di dalam negeri pasti bisa merasakan (situasi ekonomi waktu itu) karena saat itu Pak Prabowo enggak di dalam negeri, enggak tahu di mana," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014) malam.

Dampak krisis ekonomi 1998, kata Jokowi, memberi dampak pada ekonomi nasional sampai sekitar tujuh tahun sesudahnya. Sebagai Presiden, Megawati dituntut mengambil kebijakan tepat dan bijak untuk penyelamatan negara.

Jokowi yakin, di dalam klausul penjualan Indosat disebutkan bahwa Indonesia masih dapat mengambil alih kembali perusahaan itu saat kas negara mencukupi. Ia sangat menyadari, Indosat dijual karena terpaksa untuk menyelamatkan keuangan negara. "Bu Mega jual Indosat bukan keputusan pribadi, itu sudah ada persetujuan dan keputusan DPR-MPR," imbuh Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com