Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Tak Gentar Hadapi Debat Capres Putaran Ketiga

Kompas.com - 21/06/2014, 18:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden Joko Widodo tak gentar berdebat putaran ketiga soal ketahanan nasional dan politik internasional dengan capres Prabowo Subianto. Dua hal tersebut akan menjadi topik dalam acara debat antar-capres yang digelar Minggu (22/6/2014).

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014, Ferry Mursyidan Baldan menjelaskan, saat akan menghadapi debat, Jokowi-Kalla akan dibantu tim ahli. Selain itu, Jokowi juga telah memiliki konsep yang dipersiapkan terkait topik debat tersebut.

"Tidak ada masalah. Biasa saja," kata Ferry, di Jakarta, Sabtu (21/6/2014).

Ferry melanjutkan, seluruh tim ahli akan bertugas memberikan masukan dan memperkaya wawasan Jokowi pada materi debat. Selanjutnya, Jokowi akan menyampaikan konsep sesuai dengan gagasannya sendiri.

"Paling penting kita berikan bahan, kita tidak pernah menggurui mereka. Mereka kan capres-cawapresnya," pungkasnya.

Secara singkat, Ferry mengatakan, untuk topik ketahanan nasional, Jokowi-Kalla akan fokus pada peningkatan alat utama sistem senjata (alutsista) dan kesejahteraan personel TNI.

Sedangkan untuk politik internasional, Jokowi-Kalla memiliki konsep politik bebas aktif agar Indonesia tampil disegani di kancah global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com