Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto Sebut 51 Orang Diundang di Peringatan HUT Ke-51 PDI-P pada 10 Januari 2024

Kompas.com - 08/01/2024, 17:57 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut bahwa rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI-P bakal dibuka di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1/2024) pukul 10.00 WIB.

Dalam peringatan tersebut, PDI-P bakal mengundang 51 orang. Sebab, partai ingin menggelar peringatan HUT dengan sederhana dan khidmat.

"Mengingat ini bersamaan dengan pemilu legislatif dan pemilu presiden, sehingga yang diundang nanti hanya 51 orang. Dan sesuai dengan usia PDI Perjuangan," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Namun, ia tak mengungkapkan siapa saja 51 orang yang diundang tersebut.

Hasto hanya mengatakan, acara ini akan diikuti oleh seluruh kader PDI-P dan simpatisan partai secara daring.

Baca juga: Ditanya Soal Kehadiran di HUT PDI-P, Jokowi: Belum Dapat Undangan

Menurut Hasto, kader dan simpatisan yang akan mengikuti secara daring mulai dari Satgas partai hingga tingkat DPD partai di seluruh Indonesia.

"Seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah akan mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di Sekolah Partai," ujar Hasto.

Dalam peringatan hari jadi itu, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pidato politik.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa tema yang diangkat dalam HUT ke-51 PDI-P adalah "Satyam Eva Jayate" atau diartikan sebagai "Kebenaran Pasti Menang".

Hasto juga mengatakan, peringatan HUT sengaja digelar di Sekolah Partai untuk mengingatkan tentang pendidikan politik para kader PDI-P dimulai di tempat tersebut.

"Melambangkan bahwa pembukaan rangkaian HUT PDI Perjuangan diawali dengan suatu komitmen bagaimana proses rekrutmen pendidikan politik kaderisasi kepemimpinan fungsi fungsi komunikasi politik, agar PDI Perjuangan benar-benar kokoh sebagai partai ideologi, berdasarkan Pancasila dan spirit kelahirannya berdasarkan UUD 1945, benar-benar dapat dilakukan," kata Hasto.

Baca juga: Djarot Sebut Jokowi Tak Akan Hadir di HUT PDI-P meski Dapat Undangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com