Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin Minta Didoakan Ibunda Sebelum Jalani Debat Cawapres

Kompas.com - 22/12/2023, 19:02 WIB
Aryo Putranto Saptohutomo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan meminta doa dari sang ibu, Muhasonah Iskandar, sebelum menghadapi debat cawapres pada hari ini, Jumat (22/12/2023).

"Pasti kita mohon doanya," kata Muhaimin kepada awak media di rumah dinas Wakil Ketua DPR di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga menghadiri jumpa pers itu sebelum berangkat menuju lokasi debat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Gibran Tiba di Lokasi Debat, Didampingi Prabowo

Muhaimin menyatakan dia akan memaparkan visi misi terkait ekonomi dalam debat cawapres itu.

"Dengan Bismillah, tugas debat itu kan mensosialisasikan seluruh program-program an visi misi perjuangan Amin. Semoga mendapatkan respons positif dan dukungan dari masyarakat," ujar Muhaimin.

Baca juga: Dampingi Gibran Debat, Prabowo: Dia Wali Kota, Paham Masalah dari Paling Akar


Tema dalam debat perdana cawapres adalah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital, kemudian keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD, lalu soal investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Kegiatan debat akan berlangsung selama 150 menit yang terbagi dalam 6 segmen.

Perinciannya adalah 120 menit untuk khusus pelaksanaan debat cawapres. Sementara itu, 30 menit sisanya merupakan waktu untuk iklan.

Baca juga: Lawan Cak Imin-Mahfud, Gibran Ngaku 3 Hari Jalani Simulasi Debat

Ketiga capres juga akan hadir dalam kegiatan itu, tetapi mereka tidak diberi hak berbicara. Mereka adalah capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com