Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar dan Megawati Akan Saksikan Final Liga Kampung di Stadion GBK

Kompas.com - 02/11/2023, 18:16 WIB
Ardito Ramadhan,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyaksikan laga final Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/11/2023) besok.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, turnamen sepak bola itu digelar PDI-P untuk merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023.

"Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia) U-17," kata Hasto di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: PDI-P Sebut Bung Karno dan Megawati jadi Presiden karena Rekam Jejak, Bukan Jalan Pintas

Hasto menuturkan, bakal calom wakil presiden Mahfud MD akan absen karena menghadiri acara lain di Gresik, Jawa Timur pada waktu yang sama.

Meski dihadiri oleh para tokoh politik, Hasto menegaskan bahwa tidak akan ada unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut.

"Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami enggak ada bendera partai, enggak ada kampanye. Jadi, kampanye enggak ada," ujar dia.

Hasto menambahkan Liga Kampung Soekarno Cup dibuat oleh PDI-P karena sesuai cita-cita Presiden Soekarno menjadikan olahraga sebagai sarana membentuk karakter bangsa.

Baca juga: PDI-P Ingatkan Semua Pasangan Calon Harus Punya Komitmen Selesaikan Pelanggaran HAM Masa Lalu

"Itu Bung Karno menghadirkan sepak bola sebagai kultur. Bung Karno menjadikan olahraga sebagai spirit membangun karakter building, olahraga sebagai lambang supremasi, termasuk sepak bola," kata dia.

Adapun, babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim yang sebelumnya telah bertanding di tingkat daerah.

Selain pertandingan sepak bola, acara besok juga akan diwarnai pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia dengan men-dribble atau menggiring 10.000 bola bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com