Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakernas IV PDI-P, Kader Bersorak Saat Mahfud dan Ahok Disorot Kamera

Kompas.com - 29/09/2023, 14:14 WIB
Ardito Ramadhan,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD serta Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mendapat sambutan meriah saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Jakarta Internetional Expo, Jumat (29/9/2023).

Para kader tampak bersorak dan bertepuk tangan ketika wajah Mahfud dan Basuki terlihat di layar besar yang terletak di bagian depan ruangan tempat pembukaan Rakernas IV PDI-P.

Awalnya, kamera turut menyorot sejumlah tokoh yang hadir dalam acara ini. Namun, tidak ada respons meriah yang diberikan oleh para hadirin.

Baca juga: Ganjar dan Istrinya Sambut Megawati yang Tiba di Rakernas IV PDI-P

Suasana berbeda terjadi ketika wajah Basuki alias Ahok yang ditampilkan di layar. Kader PDI-P yang memenuhi ruangan langsung bersorak dan bertepuk tangan.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun tersenyum dan tersipu ketika ia disambut dengan meriah.

Sambutan serupa juga diberikan ketika kamera menyorot keberadaan Mahfud yang duduk di bagian depan panggung.

Namun, berbeda dengan Ahok, gestur Mahfud tidak banyak berubah ketika disoraki oleh kader PDI-P, karena toh ia juga sibuk berjabat tangan dengan sejumlah tamu lain.

Baca juga: Antara Misteri Bacawapres Ganjar dan Kaesang yang Mendadak Ketum...


Baca juga: Ini Rangkaian Acara Rakernas IV PDI-P, dari Pidato Megawati hingga Pameran Mobil Bioskop Keliling

Selain diikuti oleh kader partai berlambang banteng ini, pembukaan Rakernas IV PDI-P juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, antara lain, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oddang.

Acara pembukaan Rakernas IV PDI-P akan diisi oleh pidato dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden Ganjar Pranowo, dan Presiden Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com