Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Tak Ambil Pusing soal Rencana Pertemuan Cak Imin-Megawati

Kompas.com - 09/07/2023, 21:38 WIB
Syakirun Ni'am,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto tidak mempersoalkan pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Ia tidak mengambil pusing pimpinan partai politik pendukungnya menemui pucuk pimpinan PDI-P yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres itu.

Menurut Prabowo, semua pertemuan yang dilakukan unsur pimpinan politik baik.

“Ya bertemu itu kan baik ya. Bagus. Semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik daripada tidak ketemu,” ujar Prabowo sembari terkekeh dalam konferensi pers di halaman kediaman Cak Imin, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Baca juga: Minta Kadernya Waspadai Politik Pecah Belah, Prabowo: Kita Tak Boleh Jadi Partai Negatif

Meski demikian, Prabowo membantah bahwa ia baru kali ini menyambangi Cak Imin setelah Gerindra dan PKB sepakat membentuk KKIR.

Ia menepis bahwa pertemuan itu dilakukan agar PKB tidak berpindah koalisi, bergabung dengan PDI-P seiring isu rencana pertemuan Cak Imin dan Megawati.

Menurut Prabowo, dia dan Cak Imin sering bertemu hanya saja tidak diketahui awak media.

“Jadi mungkin Anda tahu, kita sering bertemu, mungkin Anda Saja yang enggak tahu. Mungkin kalau enggak dipanggil, Anda enggak tahu pertemuan ini. Saya kira demikian,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyambangi kediaman Cak Imin setelah ia pulang menunaikan ibadah haji. Cak Imin mengaku menyambut Prabowo dan koleganya dengan air zamzam.

“Kedatangan Beliau langsung kita sambut dengan minum zamzam. Insya allah segar, waras, sehat, menang,” ujar Cak Imin sembari tertawa.

Baca juga: Di Halaman Rumah Muhaimin, Prabowo Sebut Gerindra-PKB Sudah Teken Kesepakatan Politik

Selain Prabowo dan Cak Imin, tampak hadir dalam pertemuan tertutup itu yakni Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Kemudian, mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PKB Syaiful Huda.


Adapun Gerindra dan PKB sebelumnya telah menandatangani kerja sama politik dan menyatakan mengusung Prabowo sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Namun, sampai saat ini mereka belum mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo. 

Penentuan sosok bakal cawapres disebut berada di tangan Prabowo dan Cak Imin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com