Kompas.com - 07/07/2022, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo didoakan oleh salah seorang warga Medan, Sumatera Utara, supaya masa jabatannya sebagai presiden diperpanjang.

Momen itu terjadi ketika Jokowi disambut oleh sejumlah perwakilan masyarakat, saat baru tiba di lokasi acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022 di Medan, Sumatera Utara Kamis (7/7/2022).

"Ya Tuhan, kami mohon kiranya Bapak Presiden dan Ibu Negara tetap sehat, dan kami mohon bila Tuhan berkenan, tiga tahun lagi kalau boleh diperpanjang masa jabatan Bapak Presiden kami dan Ibu, tetapi kehendak pula Tuhan yang jadi," kata warga itu, dikutip dari akun YouTube BKKBN Official.

Baca juga: Jokowi: Kita Sudah 2,5 Tahun Hadapi Pandemi, Sampai Saat ini Belum Selesai

Warga tersebut awalnya menyampaikan bahwa kehadiran Jokowi di Kota Medan merupakan berkah dan berkat bagi masyarakat ibu kota Sumatera Utara itu.

Warga itu juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi yang bertambah usia pada 21 Juni 2022, serta kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Jokowi, yang berulangtahun pada 5 Juli 2022.

Warga tersebut pun bercerita bahwa menurutnya banyak perubahan yang terjadi di Medan setelah Bobby menjadi wali kota, baik dari sektor kesehatan, pendidikan, maupun infrastruktur.

"Hanya karena batas kewenangannya banjir rob dan banjir medan serta sungai masih belum bisa ditangani tapi terima kasih, Bapak karena sudah mulai ada kolaborasi pemerintah pusat dengan Kota Medan," ujar dia.

Laki-laki itu juga menyebut bahwa Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo merupakan sosok yang dikagumi oleh dunia.

"Khususnya Ibu Negara karena Ibu Negara dengan hati yang luhur, dengan hati yang suci, memeluk anak-anak korban perang di Ukraina dan Rusia, kami bangga dan kagum," kata dia.

Selanjutnya, warga itu pun menyerahkan tongkat bernama balehat raja dan hajut kepada Jokowi.

Baca juga: Soal Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Gibran: Ibu Saya Sudah Mau Packing, Dikirim ke Solo

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.