Kompas.com - 24/06/2022, 22:40 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, koalisi untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden di Indonesia biasanya baru terbentuk di saat-saat terakhir jelang pendaftaran.

Prabowo juga menilai masih ada cukup waktu untuk membicarakan koalisi meski ia mengakui bahwa persahabatan harus dibangun sebelum membentuk koalisi.

"Masih ada waktu lama, satu tahun. Biasanya di Indonesia, biasanya itu last minute ya, tapi ya tentunya last minute harus dibangun dong dengan persahabatan," kata Prabowo usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Kertanegera, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Ditemui AHY di Kertanegara, Prabowo: Kami Punya Kesamaan Ideologis

Prabowo pun enggan menjawab saat ditanya berapa persen kemungkinan Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Dengan nada berseloroh, Prabowo menyerahkan pertanyaan itu untuk dijawab oleh wartawan karena menurutnya tidak akan seru bila hal itu ia jawab sendiri.

"Sudahlah, kalian yang nebak. Kalau saya cerita, enggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti," kata Prabowo.

Sementara itu, AHY menyatakan, Demokrat ingin partainya ingin terus membangun komunikasi baik dengan Partai Gerindra.

Baca juga: Ditemui AHY di Kertanegara, Prabowo: Kami Punya Kesamaan Ideologis

"Yang jelas kita ingin terus membangun komunikasi yang baik. Tadi disampaikan beliau bahwa selalu ada ruang untuk bisa bekerjasama, apalagi kalau tujuannya untuk menghadirkan solusi untuk negeri ini," kata AHY.

Ia mengatakan, meski ia sudah lama tak bersua dengan Prabowo, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra tetap terjalin melalui masing-masing fraksi di parlemen.

"Jadi mudah-mudahan, tentunya kita bisa makin meningkatkan komunikasi dan silaturahmi semacam ini sehingga pada saatnya kita bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk Indonesia," ujar AHY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.