Kompas.com - 03/05/2022, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pengunjung kawasan Kota Tua, Jakarta, dibatasi maksimum 1.000 orang atau 75 persen dari kapasitas selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Kawasan Kota Tua buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB dan pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Ketentuan ini mengacu pada keputusan pemerintah daerah dan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 2.

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Kota Tua agar Libur Lebaran Semakin Seru

"Pembatasan sebanyak 1.000 orang dalam waktu bersamaan sesuai aplikasi PeduliLindungi," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, Dedy Tarmizi kepada Kompas.com, Selasa (3/5/2022).

Ada dua pintu masuk yang dibuka untuk para pengunjung Kota Tua, yakni pintu masuk sisi Museum Bank Mandiri dan pintu masuk Kota Intan. Sementara itu, pintu keluar yang dibuka adalah lorong Jasindo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com melalui aplikasi PeduliLindungi, sudah ada 783 pengunjung hingga pukul 12.45 WIB. Dedy memprediksi, jumlah pengunjung Kota Tua akan mencapai puncaknya pada hari ini.

"Kami sudah persiapkan dalam rangka yang berlebaran di jakarta. Teratasilah situasinya," kata dia.

”Sudah kami bagi petugas jaga di setiap akses masuk. Tetap gunakan PeduliLindungi untuk pembatasan kapasitas,” kata Dedy.

Baca juga: Kota Tua Masih Sepi pada Pagi Kedua Libur Lebaran, Ini yang Dilakukan Wisatawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.