Tanggal Pemilu Ditetapkan, Demokrat Fokus Persiapan Menuju 2024

Kompas.com - 25/01/2022, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, kepastian tanggal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 membuat semua partai politik dapat lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi 2024.

Hal ini disampaikan Herzaky merespons telah ditetapkanya tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, sebagaimana kesepakatan DPR, pemerintah, dan penyelenggara pemilu.

"Dengan kepastian jadwal ini, tentunya semua parpol bisa lebih fokus dalam persiapan menuju Pemilu 2024," kata Herzaky dalam siaran pers, Senin (24/1/2022) malam.

Baca juga: Pemilu 2024 Dipastikan 14 Februari, Akhiri Spekulasi Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Herzaky mengatakan, saat ini Demokrat fokus pada konsolidasi internal serta transformasi dan regenerasi organisasi hingga ke tingkatan terbawah sebagai bagian dari persiapan verifikasi parpol pada semester dua tahun 2021 ini.

Secara bersamaan, kata Herzaky, Demokrat akan tetap membantu rakyat melewati pandemi, krisis ekonomi, dan krisis demokrasi.

"Tentu, Demokrat semakin optimis menatap 2024, dengan melihat kebersamaan kami dengan rakyat selama ini," ujar dia.

Ia menuturkan, Demokrat sejak awal menyetujui usul Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan desain pemilu diselenggarakan pada Februari 2024.

Ia meyakini, usulan KPU tersebut melalui banyak pertimbangan, baik secara teknis maupun skala resikonya.

Baca juga: Tanggal Pemilu Disepakati 14 Februari, PKB: Kami Sambut dengan Optimisme

Herzaky mengakui, pelaksanaan pemilu bukanlah hal yang mudah sehingga membutuhkan kesiapan dan sumber daya yang cukup.

Terlebih, pada 2024 mendatang pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah digelar di tahun yang sama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.