TNI Kawal Kasus Prajurit Tewas di Jakut, Panglima Andika: Kami Monitor, Tidak Intervensi

Kompas.com - 18/01/2022, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, TNI turut mengawal kasus pengeroyokan yang menyebabkan prajurit TNI Angkatan Darat bernama Sahdi (23) tewas di Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022).

Andika mengatakan, tim penyidik TNI telah turun tangan dan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Untuk tim penyidik TNI sudah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara, kami terus memonitor, tapi kami tetap tidak mengintervensi," ujar Andika di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Andika mengungkapkan, kepolisian sejuah ini telah mengamankan tiga pelaku dalam kasus pengeroyokan yang menyebabkan salah satu prajuritnya tewas.

Baca juga: Kronologi Pengeroyokan Anggota TNI AD hingga Tewas di Jakarta Utara

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu perkembangan penyidikan dari kepolisian.

Selain itu, Andika menegaskan bahwa TNI ingin ada keadilan kasus ini.

"Intinya kami juga ingin ada keadilan, karena mereka melakukan tindak pidana yang menyebabkan anggota TNI AD (tewas)," tegas dia.

Sebelumnya, Sahdu meninggal dunia di Jakarta Utara pada Minggu setelah ditusuk dalam peristiwa pengeroyokan oleh sekelompok orang.

Pada Minggu malam, polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku dan sedang menjalankan pemeriksaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.