Kompas.com - 21/12/2021, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman disematkan tiga brevet dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Ketiga brevet Korps Baret Merah tersebut antara lain brevet anti-teror, brevet para utama, dan  brevet komando. Selain itu, Dudung juga disematkan baret merah dan pisau komando.

Penyematan brevet ini dilakukan langsung oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa.

Dudung mengatakan, penyematan brevet ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab pembinaan dengan baik terhadap Kopassus dan TNI AD.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana Disebut Pelintir Ucapan KSAD Dudung

"Sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi saya, karena tidak semua prajurit mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini," ujar Dudung, saat memberikan sambutan di Markas Kopassus, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, penyematan brevet ini juga sebagai bentuk penerimaan dan penghargaan yang tulus dari Kopassus kepada dirinya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih banyak karena Kopassus telah menerimanya sebagai warga kehormatan Korps Baret Merah.

"Mari kita bersama-sama membangun Korps Baret Merah ini agar ke depan kiprahnya semakin baik dan membanggakan," kata Dudung.

Selanjutnya, melalui momentum tersebut, Dudung mengajak semua prajurit Kopassus di mana pun berada agar terus membulatkan tekad menjadi prajurit yang andal.

Baca juga: Jenderal Dudung: Prajurit Siap Bantu Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru, Tinggal Tunggu Komando Bupati

"Tangguh dan profesional dalam kemampuan taktis dan teknis serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya," imbuh Dudung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.