[POPULER NASIONAL] Awak KRI Nanggala Tak Sempat Pakai Baju Keselamatan | Daftar Nama 53 Awak KRI Nanggala yang Gugur

Kompas.com - 26/04/2021, 06:21 WIB
KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali. AA/ALEX WIDOJO via DW INDONESIAKRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi topik terhangat yang dicari para pembaca Kompas.com pada Minggu (25/4/2021).

Tak lama setelah dinyatakan tenggelam, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kemudian mengatakan seluruh awak KRI Nanggala-402 dipastikan telah gugur.

Bersama Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono turut menyampaikan sejumlah temuan dalam upaya pencarian badan kapal KRI Nanggala-402.

Salah satu benda yang ditemukan dalam proses pencarian ialah baju keselamatan yang ada di KRI Nanggala-402. Menurut Yudo, awak KRI Nanggala sempat mengeluarkan baju keselamatan namun tak sempat memakainya.

Baju keselamatan yang keluar dari kotak penyimpanan itu pun berhasil ditemukan dalam proses pencarian.

Artikel yang berisikan tentang pernyataan Yudo tersebut menjadi berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Selain itu, artikel yang berisikan daftar nama awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur juga masuk ke dalam deretan berita populer di desk nasional Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut paparannya:

1. Awak KRI Nanggala Tak Sempat Pakai Baju Keselamatan

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, escape suit MK 11 (baju keselamatan awak kapalselam) salah satu barang yang ditemukan oleh ROV (remote operation vehicle) MV Swift Rescue dari Singapura.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.