Kunjungi Vaksinasi Seniman, Menkes: Kami Harap Masyarakat Tahu Vaksinasi itu Aman

Kompas.com - 19/04/2021, 09:24 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas. Dok. Kementerian KesehatanMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan digelar di Galeri Nasional Indonesia, Gambir, Senin (19/4/2021).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi itu.

Menurut Budi, para seniman dan budayawan adalah tokoh yang dijadikan panutan masyarakat.

"Pagi ini kita melakukan vaksinasi khususnya untuk para budayawan. Mereka adalah tokoh-tokoh yang banyak dijadikan panutan dan banyak ditonton oleh masyarakat," ujar Budi dipantau dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden.

"Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa menunjukkan ke teman-teman yang menyaksikan bahwa vaksinasi itu aman," lanjutnya.

Baca juga: Menkes: Pengembangan Vaksin Covid-19 Harus Sesuai Kaidah Ilmiah, Jangan Di-shortcut

Utamanya bagi lansia. Budi menjelaskan, saat ini pemerintah sedang gencar mendorong vaksinasi untuk lansia.

Namun, masih ada kendala para lansia takut disuntik vaksin Covid-19.

"Masih banyak lansia merasa takut, tidak mau datang, termasuk anaknya juga ragu mengajak bapak ibunya untuk suntik," ungkap Budi.

"Padahal vaksinasi ini sangat pemting untuk melindungi mereka. Sebab lansia termasuk golongan yang rentan atau rawan apabila erpapar (Covid-19)," tegas Budi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk seniman dan budayawan ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X