Temui Ketua Umum MUI, Kapolri Listyo Sigit Minta Masukan dan Arahan

Kompas.com - 01/02/2021, 06:46 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar di daerah Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021) malam. Dok. IstimewaKapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar di daerah Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar di kawasan Jakarta Timur, Minggu (31/1/2021) malam.

Dalam sambutannya, Miftachul mengucapkan selamat datang kepada Kapolri baru dan rombongannya.

"Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya," kata Miftachul, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Safari Kapolri, Jalin Silaturahmi ke PBNU dan Muhammadiyah

Sementara, Sigit menuturkan, kedatangannya pada malam itu yakni dalam rangka silaturahim.

Menurutnya, Polri tidak dapat bekerja sendiri. Maka dari itu, diperlukan sinergi dan kerja sama antara Polri dengan para ulama dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat.

Selain itu, Sigit juga meminta masukan dan arahan dari Miftachul perihal bagaimana institusi Polri yang diharapkan masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai, di antaranya dari para ulama," ucapnya.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit: Kami Siap Dikritik

Pertemuan ini termasuk rangkaian kunjungan Sigit setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, Sigit telah bertemu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, DPP Rabithah Alawiyah, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sigit menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan pensiun pada 1 Februari 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X