Kompas.com - 03/12/2020, 18:22 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat memberi sambutan di acara Haul Virtual ke-39 K.H. Abdul Hamid pada Senin (26/10/2020). Dok. KIP/SetwapresWakil Presiden Maruf Amin saat memberi sambutan di acara Haul Virtual ke-39 K.H. Abdul Hamid pada Senin (26/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh perusahaan, para pengusaha, dan tokoh profesional menyumbangkan inisiatifnya kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tidak hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dari sisi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat memberikan sambutan di Obsession Awards 2020 secara daring, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Long Covid Mengintai Survivor Covid-19 Bergejala Sedang hingga Kritis

"Saya mengharapkan perusahaaan-perusahaan, tokoh-tokoh profesional dan para pengusaha yang berprestasi di bidang masing-masing dan menerima Obsession Awards 2020 dapat menyumbangkan inisiatif dan kepiawaiannya dalam membantu upaya pemerintah mengatasi wabah Covid-19 serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, dalam situasi serba sulit yang dihadapi bangsa saat ini, solidaritas dan gotong royong rakyat dibutuhkan.

Pasalnya, kedua hal tersebut merupakan kunci yang akan meningkatkan semangat juang agar negeri ini bisa terbebas dari situasi sulit akibat pandemi.

"Solidaritas dan semangat gotong royong menjadi kunci yang akan menginspirasi dan meningkatkan semangat juang kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan Indonesia," kata dia.

Baca juga: Ida Fauziyah, Menteri Keempat yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun upaya pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 adalah dengan membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ma'ruf mengatakan, pembentukkan komite tersebut agar pemerintah bisa tetap mengatasi pandemi Covid-19 yang menyasar sektor kesehatan tanpa harus mengorbankan perekonomian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X