Kompas.com - 03/12/2020, 18:02 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi program pemagangan dan pelatihan vokasi, di salah satu hotel di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (8/11/2020). KOMPAS.COM/HUMAS KEMENAKERMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi program pemagangan dan pelatihan vokasi, di salah satu hotel di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (8/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Daftar menteri kabinet Indonesia Maju yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah pada Kamis (3/12/2020) ini.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengumumkan dirinya positif virus corona. Kabar tersebut disampaikan Ida lewat pesan singkat, Kamis (3/12/2020).

"Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19," kata Ida.

Baca juga: Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah Positif Covid-19

Meski begitu, Ida mengaku saat ini dalam kondisi fisik yang baik. Ia pun tengah melakukan isolasi untuk menghindari penularan.

Ida juga meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhannya.

"Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya semoga segera pulih," ujar dia.

Sebelum Ida, setidaknya tiga menteri Jokowi mengumumkan bahwa mereka positif Covid-19. Ketiganya yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Baca juga: Positif Covid-19, Menaker Ida Fauziyah Ungkap Kondisinya

Ida menjadi menteri keempat Presiden Jokowi yang diketahui positif Covid-19.

Berikut daftar menteri Kabinet Indonesia Maju yang pernah terinfeksi virus corona:

1. Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi menteri pertama Jokowi yang mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona.

Kabar itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno didampingi Wakil Kepala RSPAD Budi Sulistya pada Sabtu, 14 Maret 2020

Setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, pada pertengahan April 2020 Budi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," ujar Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Janji Budi Karya Setelah Sembuh dari Covid-19...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X