Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Tingkatkan Keahlian Menjahit Kaum Dhuafa Cirebon, Dompet Dhuafa Gelar Jabar Bagja

Kompas.com - 13/08/2020, 20:49 WIB
Maria Arimbi Haryas Prabawanti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.comDompet Dhuafa menggulirkan program pelatihan menjahit bertajuk Jawa Barat Berdaya dengan Menjahit (Jabar Bagja) untuk kaum dhuafa di Cirebon, Jawa Barat.

"Jabar Bagja akan berlangsung selama empat bulan kedepan dengan total penerima manfaat sebanyak 20 orang, kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Rabu (12/8/2020).

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan program Jabar Bagja, Dompet Dhuafa Jabar bekerja sama dengan Yayasan Baituzzakah (Bazma) Asset 3 PT Pertamina.

"Program Jabar Bagja kali ini membuka dua kelas, yaitu kelas dasar dan kelas terampil," kata Andriansyah seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Bantu UMKM Terdampak Covid-19, Pemprov DKI Gandeng Dompet Dhuafa

Lebih lanjut, Andriansyah mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan di dua lokasi. Pertama, di Kantor Sekretariat Bazma Asset 3, di Jalan Patra Raya Klayan Cirebon nomor 01, Cirebon.

Kedua di Dompet Dhuafa Jawa Barat, di Jalan Pemuda Ruko Pemuda Estate Blok A4 Cirebon, Jawa Barat.

"Pelatihan tersebut akan berlangsung selama empat bulan ke depan dengan target penerima manfaat dapat memanfaatkan keahlian menjahitnya sebagai tambahan penghasilan keluarga," jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, seperti pembatasan jumlah peserta dalam satu ruangan pelatihan, penggunaan hand sanitizer, dan pemakaian masker selama pelatihan berlangsung.

Sementara itu, Ketua BAZMA Asset 3, Wawan Karwan Ependi menyampaikan, program Jabar Bagja adalah program kolaborasi pertama yang bergulir.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Jadi Momentum Dompet Dhuafa untuk Berinovasi

"Kami berharap, program tersebut mengawali program-program kerja sama berikutnya agar semakin banyak aksi kebaikan yang bisa dilakukan," ungkap Wawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com