Rapat Gabungan di DPR, Menpora Optimistis Pelaksanaan PON XX di Papua Lancar

Kompas.com - 04/02/2020, 14:36 WIB
Rapat gabungan DPR bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali serta jajaran TNI, Polri, dan BIN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Rapat gabungan DPR bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali serta jajaran TNI, Polri, dan BIN di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali optimistis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 yang direncanakan dilaksanakan di Papua berjalan dengan baik.

Hal itu ia sampaikan seusai rapat gabungan di DPR bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, BIN, TNI, dan Polri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Secara keseluruhan kami tetap optimistis pelaksanaan PON dan Peparnas tahun 2020 di Papua ini bisa kami selenggarakan dengan baik," ujar Amali.

Baca juga: Menko PMK Optimistis Pembangunan Venue PON Papua Selesai Tepat Waktu

Amali menyebut pemerintah pusat akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang jadi tuan rumah PON.

Ia mengatakan, pemerintah bakal mengebut berbagai pekerjaan yang belum selesai terkait persiapan penyelenggaraan PON di Papua.

"Pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga, akan bersama-sama pemda untuk melakukan percepatan terhadap hal-hal yang masih dirasa kurang. Itu yang jadi kesepakatan," tuturnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PON dan Peparnas Tahun 2020.

Menurut dia, pemilihan lokasi pelaksanaan PON di Papua bisa membawa semangat persatuan Indonesia.

Baca juga: DPR Gelar Rapat Gabungan Bahas Persiapan PON 2020 di Papua

"Ini bukan sekadar sukses prestasi olahraga, tapi bagaimana kemudian penyatuan atau penyeimbangan antara wilayah barat dan timur ini nantinya bisa segera terwujud untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Puan.

PON XX Tahun 2020 akan dilaksanakan di Papua pada 20 Oktober-2 November. Pembukaan dan penutupan PON rencananya digelar di Stadion Papua Bangkit.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X