Sohibul Dukung Ada Uji Publik Cawagub DKI

Kompas.com - 28/01/2020, 18:58 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman mendukung, bila dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukan proses uji publik terlebih dahulu.

“Uji publik itu ide yang sangat bagus,” kata Sohibul dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).

Menurut dia, proses uji publik diperlukan agar kandidat Wagub DKI yang terpilih benar-benar merupakan kandidat yang berkualitas.

“Cawagub DKI tidak boleh (dipilih) seperti kucing dalam karung. Harus terbuka," ujarnya.

Baca juga: Pengamat: Riza Patria Lebih Berpeluang Jadi Wagub DKI Jakarta

Selain itu, ia menambahkan, seorang calon pejabat publik juga harus siap untuk digali informasi tentang dirinya sedetail mungkin.

"Siap dipreteli dari keahliannya, track record bahkan hal-hal yang sangat privat. Hal pribadi pun harus dikorek. Jadi, uji publik ini sangat positif," ujar Sohibul Iman. 

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI yang akan menggantikan Sandiaga Uno.

Baca juga: Siap Jadi Wagub DKI, Nurmansjah Lubis: Pindahkan Bully-nya Bang Anies ke Ane

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera, diputuskan satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politisi PKS Nurmansjah Lubis.

"Surat ini menyatakan mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," kata Dasco.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X